Amankan Angkutan Ramadhan, KAI Cirebon Terjunkan Ratusan Personel

Amankan Angkutan Ramadhan, KAI Cirebon Terjunkan Ratusan Personel

CIREBON-Guna memberikan keamanan dan keselamatan perjalanan KA selama bulan Ramadhan 1443 H, menyiapkan 225 petugas keamanan.

Petugas keamanan tersebut terdiri 119 petugas Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) dan 106 petugas Security. Para petugas keamanan tersebut disebar di area stasiun, jalur rel maupun di dalam kereta api untuk menjamin rasa aman bagi para pengguna jasa layanan KA di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

Sebagai bentuk kesiapan personel, PT KAI Daop 3 Cirebon mengelar apel kesiapan di halaman parkir Stasiun Cirebon Kejaksan. Acara tersebut dihadiri oleh para petugas keamanan internal dari PT KAI Daop 3 Cirebon dan petugas Kepolisian dari Polres Cirebon Kota.

“Penyebaran personel ini guna meninjau kesiapan para personil keamanan PT KAI Daop 3 Cirebon dalam melaksanakan tugas untuk menjamin rasa aman bagi para penumpang KA, baik ketika berada di stasiun maupun dalam kereta api,\"ungkap Manajer Humas PT KAI Daops 3 Cirebon, Suprapto.

BACA JUGA:

Suprapto mengatakan, PT KAI Daop 3 Cirebon berkolaborasi bersama pihak Kepolisian dari Polres Cirebon Kota, berkomitment untuk selalu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi para pengguna jasa KA di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

\"Kami juga berkaloborasi dengan pihak TNI dalam menjamin keamanan objek vital jalur rel kereta api jelang bulan Ramadhan 1443H melalui kegiatan pengecekan menggunakan Lori.

Salah contoh kegiatan cek lintas dari Stasiun Cirebon hingga Stasiun Ciledug, bersama Dandim 0614 Cirebon Kota Letkol Inf Andi Hasbullah, pada tanggal 24 Maret 2022 yang lalu,\"katanya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: